Friday, May 15, 2015

Bali memang sudah dikenal oleh dunia internasional, mulai dari keindahan pantai dan keindahan alamnya. Kali ini bukan pantai yang akan kita ekspos keindahannya, akan tetapi keindahan pemandangan di salah satu pegunungan di Bali. Ditempuh sekitar 1 jam dari bandara Ngurah rai Bali, dan 40 km dari Kota Singaraja, disitulah letak wisata bedugul dimana terdapat pegunungan dengan pemandangan indah,dan danau yang indah di daerah pegunungan.
Bedugul adalah salah satu tempat wisata favorit para wisatawan dalam maupun luar negeri saat berkunjung di Bali. Selain disuguhi dengan pemandangan pegunungan dan dau yang indah, udara di Bedugul terasa sejuk dan segar.  Beberapa wisata yang dapat dikunjungi saat berada di tempat wisata bedugul antara lain :
1. Kebun Raya Bali

Pohon besar dan pemandangan hijau bakal banyak ditemukan di dalam kebun raya Bali. Kebun raya bali merupakan paru - paru dari pulau bali. ribuan pohon dan tanaman besar membuat udara tetap terasa sejuk meski pada siang hari. Suasana yang masih asri dan udara yang masih sejuk membuat para wisatawan dalam maupun luar negeri betah berada dalam kebun raya bali. Selain itu, permainan yang ada di dalam kebun raya bali seperti treetop membuat para anak - anak senang untuk berkunjung ke kebun raya bali. . Tiket masuk per orang untuk kebun raya bali ini cukup murah, yaitu 7000 rupiah.

2. Danau Beratan


Selain Kebun Raya, di tempat wisata bedugul juga terdapat sebuah danau yang dinamakan danau beratan. Letak danau beratan ini tidak jauh dari kebun raya bali. Di areal danau beratan ini disiapkan kapal boat atau sampan yang disewakan bagi pengunjung agar bisa lebih menikmati keindahan danau beratan. Di dekat areal parkir terdapat kios - kios kecil sebagai tempat untuk berbelanja keperluan oleh - oleh bagi keluarga, dan tempat penjual makanan minuman. di lokasi danau beratan ini juga disediakan berbagai fasilitas olahraga air dan restoran serta sarana pendukung lainnya. 
Di tepi danau beratan terdapat pura yang bernama pura Ulun Danu. Pura ini terlihat sangat indah dan terletak di tepi danau beratan.

Tagged:

0 comments:

Post a Comment